Menjelang Mudik, Pemprov Prioritaskan Perbaikan Jalan Berlubang

Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1438H/2017, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan bahwa Jalan Provinsi Jawa Barat yang biasa dilalui saat mudik sudah siap dan hingga saat ini beberapa jalan masih terus diperbaiki khususnya jalur-jalur pokok.

Namun, Aher juga berharap perbaikan jalur-jalur alternatif mudik selesai diperbaiki sebelum lebaran demi kenyamanan seluruh masyarakat Indonesia yang akan melintasi wilayah Jawa Barat.

“Jalan-jalan provinsi saat ini dalam posisi siap, jalur alternatif maupun utama mudah-mudahan bisa selesai sebelum lebaran ya,” ungkap Aher.

Aher menyebutkan, perbaikan jalan saat ini diprioritaskan pada jalur utama yang kondisinya rusak dan berlubang. Menurutnya, perbaikan jalan sebenarnya tidak terhubung dengan arus mudik karena hal tersebut sudah menjadi kegiatan rutin di setiap tahun anggaran.

“Anggaran perbaikan itu kan anggaran tahun 2017 ya, tapi tidak bisa dipungkiri menjelang mudik juga pasti ada percepatan. Apalagi sekarang lebarannya semakin maju, sudah bulan Juni saja. Dulu padahal lebaran itu Desember,” terang Aher.