Dimulai Dari Gedebage, Rute Tol Cigatas Diperpanjang

Di tahun 2017 mendatang Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera menggeber 14 proyek pembangunan jalan tol. Salah satunya adalah tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) yang sudah bisa dilanjutkan ke tahap lelang investasi pada tahun depan.

Dari 14 proyek jalan tol itu, 8 diantaranya sudah berjalan dan perkembangannya cukup bagus. Ini perlu dukungan semua pihak,”‘ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung.

Informasi Mbandung - Peta Tol Cigatas

Peta Tol Cigatas

Baca Juga :

Menurut Iwa, untuk jalan tol Cigatas saat ini sudah ditentukan rutenya, yaitu melaui Gedebage, Majalaya, Garut, Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis dengan panjang sekitar 100 kilometer. Iwa mengatakan, investasi untuk pembangunan jalan tol Cigatas mencapai sekitar Rp 6-8 triliun.

Jalan tol Cigatas awalnya dari Cileunyi ke Tasikmalaya menjadi dari Gedebage dan Majalaya. Ini untuk meningkatkan perekonomian di Bandung Selatan, Garut, Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis. Mudah-mudahan, tidak ada spekulan tanah, yang mengganggu,” tandasnya.

Dimulai Dari Gedebage, Rute Tol Cigatas Diperpanjang

5.0
error: Content is protected !!