Bandung Segera Benahi Taman Kota Dan Taman RW

Pemerintah Kota Bandung akan merenovasi sejumlah taman berskala besar tahun ini. Untuk keperluan itu, Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung menyiapkan anggaran Rp 43 miliar.

Taman pertama yang akan direvitalisasi adalah Taman Bandung Lautan Api, Tegalega. Dari total lahan 17 hektare, setengahnya atau sekitar 7,6 hektare akan direnovasi. “Taman Tegalega sedang dalam penyelesaian desain,” kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung Dadang Dharmawan dalam kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa, 12 April 2016.

Renovasi Taman Tegalega yang bakal menelan biaya Rp 19 miliar ini rencananya dimulai pada awal Mei mendatang. Renovasi ditargetkan selesai pada November 2016.

Taman skala besar lain yang akan direnovasi adalah Hutan Kota Babakan Siliwangi. Dari total luas 8 hektare, hanya 1 hektare yang akan direnovasi. Anggarannya Rp 15 miliar.

Taman Kota Dan Taman RW Bandung

Taman Kota Dan Taman RW Bandung

Baca Juga :

Taman Jalan Maluku, Taman Jalan Seram, dan Taman Inklusi yang lokasinya berada dalam satu kawasan juga akan ditata. Luas ketiganya 1,5 hektare. “Taman Seram anggarannya Rp 2 miliar, Taman Maluku Rp 2 miliar, dan Taman Inklusi Rp 800 juta,” tuturnya.

Renovasi juga akan dilakukan di Taman Gasibu Mini alias Gasmin seluas 1,2 hektare dengan anggaran Rp 4 miliar. Selain itu, Dinas Pemakaman dan Pertamanan bakal membangun taman-taman baru skala kecil di tingkat rukun warga. “Tahun 2016, kami akan membangun 68 taman RW,” katanya.

Wali kota memiliki program satu RW satu taman bermain. Satu taman anggarannya Rp 80-200 juta, tergantung luasnya. (tmp)

Bandung Segera Benahi Taman Kota Dan Taman RW

5.0
error: Content is protected !!