5 Taman di Kota Bandung Akan Direvitalisasi

Dinas Pemakaman Dan Pertamanan Kota Bandung segera merevitalisasi sejumlah taman di kota Bandung. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Diskamtam Kota Bandung, Arief Prasetya, saat diskusi Bandung Menjawab, Kamis(1/9).

Beberapa taman yang akan direvitalisasi yakni Taman Tegalega, Hutan Kota Babakan Siliwangi, Gasmin, Maluku, dan Seram. Sekira 20 taman RW dari 30 Kecamatan di Bandung juga masuk daftar revitalisasi.

“Ada sekitar 5 taman yang akan kita revitalisasi, ditambah 20 taman – taman RW dari 30 kecamatan di Bandung”, ujar Arif kepada PRFM.

Dikatakan Arif, untuk Taman Tegalega sendiri, kini sudah masuk proses lelang, dan untuk tahap pertama akan direncanakan rampung tahun ini.

“Tegalega kini sudah proses lelang, untuk tahun ini yang akan direnovasi itu dari mulai kawasan tugu, sampai ke gerbang depan, tahun berikutnya yang akan direnovasi ialah bagian sisi timur”, jelasnya.

Sedangkan di Taman Maluku, Diskamtam mencanangkan juga akan dibangun Taman Inklusi didalamnya.

“Jadi nanti ada Taman Inklusi disana, yaitu taman untuk para penyandang disabilitas”, tambah Arif.

5 Taman di Kota Bandung

5 Taman di Kota Bandung

Baca Juga :

Perlu diketahui juga, Diskamtam menggulirkan dana hingga 43,8 Miliar Rupiah untuk revitalisasi taman, sedangkan Taman RW sebesar 6,5 Miliar Rupiah.

5 Taman di Kota Bandung Akan Direvitalisasi

5.0
error: Content is protected !!