43 Miliar Pemkot Bandung Bakal Terus Revitalisasi Taman Kota

Dinas Pemakaman dan Pertaman Kota Bandung menganggap anggaran perawatan ‪#‎taman‬ belum mencukupi. Saat ini, pemkot mengalokasikan Rp 6 miliar untuk sekitar 604 buah taman dan median jalan.

Biaya sebagaian besar habis dikeluarkan untuk menggaji pegawai, membeli peralatan, biaya kegiatan dan makan,” katanya Kepala Dinas Pemakaman dan Pertaman Kota Bandung, Arief Prasetya.

Selain itu, anggaran tersebut hanya dikhususukan untuk perawatan taman-taman yang sudah direvitalisasi. Serta taman yang sering dikunjungi oleh masyarakat luas. Khusus untuk taman yang ada di komplek ada petugas kewilayahan dan PIPPK untuk melakulan perawatan. Hal itu, untuk menekan anggaran yang semakin tinggi.

Ketika ditanya berapa anggaran yang dibutuhkan? Dirinya tidak mau menyebutkan kekurangannya. Dia hanya menegaskan bahwa masyarakat bisa menjaga taman-taman umum di Kota Bandung. Menurutnya jangan sampai ada banyak taman yang rusak karena tangan jahil.

Revitalisasi Taman Kota Bandung

Revitalisasi Taman Kota Bandung

Baca Juga :

Masyarakat juga ikut menjaga taman, khususnya taman umum. Tekad pemkot untuk mempercantik Bandung jangan dibarengi dengan tangan jahil yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Selain itu, Pemerintah Kota Bandung akan menggelontorkan dana sekitar Rp 43 miliar untuk merevitalisasi taman besar lainnya. Seperti, renovasi taman Tegalega yang menjadi lokasi monumen Bandung Lautan Api. Dari total lahan seluas 17 hektare, setengahnya atau sekira 7,6 hektare akan direnovasi.

43 Miliar Pemkot Bandung Bakal Terus Revitalisasi Taman Kota

5.0
error: Content is protected !!