Kolak Sajian Khas Bulan Ramadhan

Bulan suci Ramadhan telah tiba. Sudah menjadi tradisi di Indonesia umat muslim menyambutnya dengan meriah dan sukacita. Setiap bulan ke-9 dalam kalender Islam ini, umat muslim bangun sebelum matahari terbit untuk melakukan aktifitas sahur. Sepanjang hari tidak makan, minum atau melakukan aktivitas yang membatalkan puasa, lalu baru makan untuk membatalkan puasanya saat matahari terbenam atau pada saat Magrib.

Setelah seharian berpuasa, tentunya makanan yang disantap terasa sangat nikmat. Makanan ini terkadang dipersiapkan secara khusus, sangat disarankan untuk menyantap yang manis-manis saat membatalkan puasa.

Salah satu menu buka puasa yang sangat popular dan khas khususnya di indonesia adalah Kolak atau Kolek (dalam bahasa sunda). Kolak dibuat dengan gula jawa atau gula palem, santan dan daun pandan sebagai pewangi. Kadang kolak juga dicampur dengan kacang hijau yang direbus hingga empuk. Sebagai isinya, biasanya kolak dicampur dengan pisang. Kadang juga diisi dengan labu, singkong, nangka, pisang raja atau ubi.

Info Ramadhan - Kolak Sajian Khas Bulan Ramadhan

Kolak Sajian Khas Bulan Ramadhan

Baca Juga :

Kolak ini sangat digemari dan identik dengan bulan Ramadhan. Kolak mudah dibuat dan bisa disajikan panas ataupun dingin. Cita rasa manis dari gula jawa menjadikan kolak sebagai santapan lezat yang sekaligus menaikkan level energi dengan cepat. Ditambah lagi, rasa gurih santan memberi rasa kenyang yang nyaman di perut, apalagi setelah seharian perut kosong. Selamat berbuka.(nize)

error: Content is protected !!