Amalan Sederhana Berlipat Ganda di Bulan Ramadhan

Apa saja amalan yang pahalanya bisa berlipat ganda pada bulan ramadhan ? Berikut adalah 5 Amalan Sederhana yang Berlipat Ganda di Bulan Ramadhan :

Kultum Ramadahan - Amalan Sederhana Berlipat Ganda di Bulan Ramadhan

Amalan Sederhana Berlipat Ganda di Bulan Ramadhan

Baca Juga :

  1. Perbanyak senyum, dengan senyuman kita menebarkan kebahagiaan kepada orang lain. Ingat slogan3 S, Senyum-Salam-Sapa. Dalam bulan suci ini, dengan senyuman kita mempererat silaturahmi. Coba perhatikan, apa yang kita rasakan ketika bertemu orang dan berwajah cemberut ke kita? Marah bukan. Tetapi jika dia tersenyum, maka kita merasa dihargai. Kita pun pasti membalasnya dengan senyuman.
  2. Rutin sedekah, minimal 1000/hari. Bersedekah adalah hal yang sangat dianjurkan dalam ISLAM, biasakan untuk bertanya kepada diri kita? “Sudahkah saya bersedekah hari ini??”. Secara nominal bisa berapa saja, mulailah untuk rutin. Jika dijalan bertemu dengan pedagang koran yang masih anak, berikan uangnya…kembalikan korannya. Sedekah adalah ibadah yang kontan langsung dibalas oleh Allah, baik secara material maupun berupa keselamatan. Karena itu di bulan suci biasakan bersedekah 1000/hari. Siap ??
  3. Berikan takjil kepada yang berpuasa, ini adalah strategi cerdas selama ramadhan. Berikan takjil atau makanan pembuka, bisa segelas es teh atau kurma, atau hanya segelas kolak kepada mereka yang berpuasa. Anda akan mendapat nilai kebaikan sama dengan nilai puasa orang itu. Artinya anda dalan 1hari, jika anda memberikan takjil kepada 5orang, maka nilai puasa anda hari itu adalah 6x, karena anda sendiri dan 5 x dari orang yang anda beri takjil. Luar biasa bukan, hitung jika selama 30hari, berapa nilai kebaikan anda 180 kali lipat. Hanya dengan 5 gelas es teh setiap harinya.
  4. Dengarkan ceramah, minimal 10menit, jika sebelum berbuka, biasakan untuk mendengar siraman rohani, tausyiah atau kultum (kuliah tujuh menit), baik di televisi atau di radio bagi anda yang sedang dalam perjalanan. Mendengarkan ceramah, pasti ada bacaan Alquran disitu. Dengan mendengarkan al-quran maka kita mendapat nilai kebaikannya. Apalagi di saat bulan ramadhan seperti ini, resapi dan masukkan nilai-nilai baru dalam tausyiah itu kedalam pikiran kita.
  5. Menyegerakan berbuka puasa, ketika adzan maghrib terdegar, langsung ambil air putih untuk membatalkan puasa kita. Karena menyegerakan berbuka termasuk sunnah yang bernilai lebih dalam bulan ramadhan. Apalagi jika kita berbuka dengan kurma seperti yang dilakukan oleh Rasulullah. Dengan 3biji kurma ditambah air putih, maka energi kita menjadi pulih kembali. Bersiap untuk melakukan shalat maghrib terlebih dahulu.

Amalan Sederhana Berlipat Ganda di Bulan Ramadhan

5.0
error: Content is protected !!